Menyusuri Kintamani

Kintamani

Kintamani adalah destinasi wisata yang sangat terkenal di Bali. Destinasi wisata yang menawarkan pemabdangan kaldera Gunung Batur dan juga Danau Batur yang sangat menakjubkan, bahkan kaldera di Kintamani adalah salah satu kaldera paling indah di Dunia. Kintamani berada di Kabupaten Bangli, dengan udara yang sejuk sangat menyenangkan bisa menikmati keindahan alam ini sembari santap siang.

Ada dua pilihan wisata di Kintamani, di bagian atas atau utara merupakah Desa Batur, kita dapat mengunjungi salah satu Pura tertua di Bali yaitu Pura Ulun Danu Batur. Atau pilihan yang kedua adalah turun ke Danau Batur lebih tepatnya Desa Kedisan, dan menyebrang danau menuju ke Desa Trunyan.

Perjalanan kami dimulai dari Denpasar, menempuh waktu sekitar 2 jam untuk tiba di Kintamani. Setelah menikmati pemandangan kaldera di Penelokan, area yang memang dibuat untuk menikmati pemandangan dan mengambil foto, kami penasaran untuk melihat dari dekat Danau Batur. Kami kemudian turun menuju Danau Batur, saat kami menemui pertigaak, kami mencoba untuk mengambil jalan ke kanan dan ternyata ini adalah akses untuk menuju Trunyan. Maka banyak orang yang menawarkan jasa menyebrang ke Desa Trunyan. Kami berhenti di sebuah rumah makan dengan nama Restaurant Apung, dimana terdapat bagian restaurant yang terapung di atas danau, tetapi karena goyang goyang karena ada gelombang dari Danau Batur, kami memutuskan untuk mencari restaurant yang lain.

 

About the Author

Leave a Reply

*